pesona pantai bagedur

Pesona Pantai Bagedur, Mejadi Tempat Liburan Gapuraja 2019

Pantai Bagedur Menjadi Salah Satu Tempat Liburan Favorit Bagi Para Wisatawan Baik Dari Dalam Ataupun Luar Kota, Karena Memiliki Segudang Keindahan Pantai Yang menakjubkan. Itulah Yang Menjadi Alasan Mengapa Gapuraja ( gabungan pemuda urang Ranca jaya ) Memilih Pantai Bagedur Menjadi Tujuan Wisata Liburan Tahun Ini.

Jika Tahun Sebelumnya Pantai Batu Hidung Yang menjadi Tujuan, Namun Tahun 2019 ini Pantai Bagedur Lah Yang Menjadi Tujuan Wisata Liburan.

pantai bagedur

Pantai Bagedur yang berlokasi di desa Sukamanah kecamatan Malingping kabupaten Lebak provinsi Banten berjarak sekitar 115 Km dari Pusat Kota Rangkasbitung terbukti mempunyai pantai yang masih alami dan tak kalah cantik dengan Sawarna.

Untuk mencapai pantai Bagedur anda bisa melalui jalur Rangkasbitung lalu ke Malingping atau Pandeglang, Saketi lalu Malingping. Bila anda dari Jakarta atau Tangerang, anda bisa melalui tol Jakarta-Merak lalu keluar gerbang tol Serang Timur untuk selanjutnya mengambil arah Pandeglang Munjul .

Perjalanan menuju pantai Bagedur sama seperti bila anda menuju pantai Sawarna. Cuma saja anda cukup mencapai perjalanan hingga Malingping. Dari malingping anda bisa menuju terminal Simpang untuk selanjutnya menuju Binuangen.

Sama seperti pantai di desa Sawarna, pantai Bagedur ini berlokasi di selatan Banten mempunyai ombak dan arus khas pantai selatan yang besar dan kuat. Pantai bagian selatan Banten memang terkenal dengan keindahannya karena tak banyak terjamah manusia dan jalan masuknya pun tak semudah pantai di barat Banten.

Gapuraja ( Gabungan Pemuda Ranca Jaya ) Berangkat Pukul 09:30 Wib. Meski sebelumnya sudah di rencanakan bahwa keberangkatan akan di laksanakan pukul 08:00 WIB. Namun apalah daya karena masih banyak kebutuhan yang belum terpenuhi, diantaranya : Beli Ayam , Kayu Bakar, Dan Peralatan Lainnya yang di butuhkan di lokasi. Karena sebelumnya titik kumpul adalah pukul 07:00 WIB. Untuk persiapan. Yaaaahhh begitulah… Ngaret…. Wkwkw….

Dalam perjalan menuju pantai Bagedur mampirlah di sebuah tempat wisata yang tak kalah kerennya. Sebut saja pantai binuangeun. Pantai yang berdekatan dengan pasar Binuangen tersebut menjadi pilihan gapuraja untuk membeli ikan bakar karena jaraknya tidak terlalu jauh dengan pantai Bagedur sehingga Ikan yang akan kami bakar masih dalam keadaan segar dan mantab…

Tiba di pantai Bagedur pukul 11: 30 WIB. Dan biaya masuk 5k / orang. Biaya masuk yang tidak terlalu mahal, namun bisa di nikmati dengan santai. Setelah masuk gerbang. Langsung parkir mobil dan mencari posisi yang pas untuk bakar ikan.

Posisi bakar ikan berada di ujung dekat perbatasan tanah warga. Disitulah tempat yang pas. Tidak membutuhkan waktu lama untuk menunggu ikan matang karena semuanya sudah di persiapkan se simple mungkin. Sedangkan perut sudah keroncongan. Tak banyak basa basi. Ayam & ikan bakar di makan bersama² dengan lahap dan nikmat… Hanya membutuhkan 15 menit Ayam Bakar 5 kg ludes di lahab Dengan sempurna.. wkwk

Setelah makan selesai kemudian menunaikan solat duhur. Setelah itu pergi ke pantai menikmati pemandangan yang indah bercampur dengan wisatawan lainnya. Air laut yang biru, deburan ombak yang besar. Mewarnai liburan gapuraja tahun ini penuh dengan makna.

Pantai Bagedur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.